RIDWAN Terpilih kembali menjadi Ketua RW 08 Bantar Gebang

Kompas Rakyat

Tiga kandidat calon RW 08 Kelurahan Bantar gebang Kecamatan Bantar gebang, Kota Bekasi bersaing untuk mendapatkan suara terbanyak pada proses pemilihan yang berlangsung di lapangan lapangan kantor kelurahan Bantar gebang (Minggu),13 /10/19 Pahroji. Ridwan. Ahmad kosasih. duduk dipanggung pelaminan yang sudah di sediakan panitia pemilihan untuk dilihat oleh warga pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS).


H. Alo Abdilah , ketua panitia pemilihan RW 08 menjelaskan sebagaimana petunjuk dari kelurahan yang tentunya merupakan sebagai pembina kami dan juga yang memfasilitasi kegiatan ini hingga berjalan demokratis.Sesuai arahan lurah Bantar gebang Asep mulyana S. Sos mm bahwa dalam pelaksanaan pemilihan ini dibagi beberapa tahapan.
Semua tahapan telah dilaksanakan mulai dari  musyawarah, melakukan pendaftaran calon ketua RW dan sosialisasi dari masing masing calon.Sebagaimana diketahui sebelum dilakukan sosialisasi telah terdaftar 3 kandidat calon RW.”Hari Minggu13 oktober 2019 merupakan puncak pemilihannya,”jelas H alo Untuk mekanisme pemilihan mengacu hasil kesepakatan yang diadakan pada bulan oktober bahwa pemilihan ketua RW 08 melalui pemilih perkk menurut dengan data dpt yang ada ditiap rt dilingkungan Rw 08 Sebanyak 713 kk karena tidak memungkinkan untuk dilaksanakan pemilihan secara terwakilan sehingga dari pemilihan langsung itulah menjadi kesepakatan untuk menjadi warga pemilih.
Dari hasil kesepakatan yang berhak memilih jumlah keseluruhannya ada 713 kk yang terdiri dari 3 RT
Dengan terlaksananya kegiatan pemilihan RW ini mulai dari awal hingga terpilihnya ketua rw yaitu ridwan yang melanjutkan kepemimpinannya sebagai rw 08 yang mendapatkan suara 321 yang mengalahkan lawannya parohji yang mendapatkan sebanyak sebanyak. 178 suara Dan ahmad kosasih 150 suara maka atas nama panitia pemilihan mengingatkan sebagaimana yang diamanahkan oleh warga dengan terpilihnya kembali ridwan tentunya kedepannya menjadi tanggung jawab kembali beliau untuk melanjutkan program kerja RW yang pernah dijalankannya.”Diharapkan bisa lebih bersinergi dengan pengurus RT, RW, Kelurahan dan warganya,”ujar Ketua panitia H Alo. RW 08 terpilih , Ridwan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga khususnya warga RW 08 Bantar gebang yang mana sebelumnya dirinya merasa terpojok dan tidak bisa mengelak apalagi menghindar dengan hasil  perolehan suara yang di dapat.Kendati sudah menjadi beban moral dengan kenyataan suara yang diperoleh maka kedepan harus bangkit dan berusaha agar mampu memenuhi harapan warga dari 3 RT yang ada sekarang ini,”ujar Ridwan .Senada juga disampaikan Staf Kepala Seksi pemerintahan Kelurahan Bantar gebang , Sarif kepada ketua RW terpilih agar bekerjasama dengan ketua RT yang ada di wilayah RW 08 dan melanjutkan program yang sudah baik
Sebagaimana diketahui Ketua RW yang dipimpinnya Ridwan sangat aktif di kegiatan kegiatan kelurahan dan tentunya ini menjadi tauladan untuk bisa dilanjutkan terutama dalam hal membantu penagihan PBB, karena pendapatan PBB merupakan modal pembangunan,khusus di wilayah Bantar gebang
Ketua RW yang juga sebagai anggota BKM di Kelurahan Bantar gebang sehingga beliau faham sekali cara cara melayani masyarakat.
“Intinya kedepan dia harus mampu menjalankan amanah warganya dan bersenergi dengan institusi terkait tutup sarif (nio helen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *