HUT KOTA SUKABUMI adakan gebyar pesona kota sukabumi

Sukabumi, Kompas Rakyat

Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sukabumi ke-105, tujuh kelompok dari perwakilan kecamatan se-Kota Sukabumi, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan sejumlah komunitas atau perusahaan swasta yang ada di Kota Sukabumi melakukan unjuk kebolehan.

Mereka terlibat dalam helaran Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival di Balai Kota Sukabumi,kamis (4/4).

Acara yang dibuka oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi ini berlangsung meriah. Bahkan setiap sudut disepanjang lokasi dipadati para warga yang ingin menyaksikan keunikan para peserta helaran.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabum, Achmad Fahmi mengatakan, Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi seluruh elemen untuk unjuk karya, unjuk seni dan unjuk prestasi yang dibalut dalam kemeriahan HUT Kota ke-105. Sehingga potensi seni budaya dan ekonomi kreatif dapat terus berkembang.

“Saya berharap ekonomi kreatif yang saat ini didengung-dengungkan sebagai salah satu bagian yang tidak dipisahkan peradaban sebuah kota, dapat ditunjukkan kepada warga bahwa Kota Sukabumi sangat kaya akan potensi ekonomi kreatif,” jelas Fahmi.

Ia menambahkan, dalam festival kali ini, peserta yang mengikuti kegiatan berasal dari berbagai elemen masyarakat mulai satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kecamatan, dunia perbankan, dan para pentahelix.

Keterlibatan semua elemen masyarakat ini dalam rangka pembangunan di Sukabumi yang harus sinergis dan berkolaborasi. “Insya Allah, Kota Sukabumi siap dalam kerangka mencapai pembangunan yang lebih baik,” tambah Fahmi.

Ia pun berharap semua elemen masyarakat terus bergandeng tangan untuk melakukan pembangunan Sukabumi ke arah lebih baik.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi Adang Taufik mengaku, gebyar pesona Kota Sukabumi

Festival ini untuk memotivasi, mempertahankan dan mengembangkan seni budaya di Sukabumi. “Acara ini juga menjadi kalender even pariwisata di Sukabumi,” cetusnya.

Peserta kegiatan terang Adang, berasal dari tujuh kecamatan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), perbankan, perusahaan swasta, dan komunitas kreatif di Sukabumi. Targetnya ekonomi kreatif dan seni budaya di Sukabumi terus berkembang.

Pada kesempatan yang sama, Camat Gunungpuyuh, Fajar Rajasa menyampaikan bahwa penampilan dari sejumlah millenial dan warga se-Kecamatan Gunungpuyuh yang diwakili oleh salah satu sanggar yang berada di Kecamatan Gunungpuyuh merupakan persembahan untuk memeriahkan helaran Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival dan juga rangkaian HUT Kota Sukabumi yang ke 105.

“Kami memiliki sejumlah anakanak muda yang memiliki potensi dalam mengembangkan bakat seni yang dimiliki dan Alhamdulillah dengan kegiatan ini menjadi ruang bagi mereka untuk berekspresi.

Kedepannya kami akan mengeksplore komunitas dan sanggar seni yang dimiliki Kecamatan Gunungpuyuh ke tingkat kota maupun ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya dengan optimis.(Kelly)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *