ANTASARI AZHAR IKUTAN BELA  FIRMAN WIJAYA LAWAN SBY

Jakarta, Kompas Rakyat,

Dukungan terhadap pengacara Firman Wijaya SH, MH yang telah dilaporkan SBY melakukan fitnah dan pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri, kian bertambah dengan bergabungnya mantan ketua KPK Antasari Azhar SH.

Antasari Azhar menyatakan bergabung dengan 28 pengacara yang sudah menjadi tim kuasa hukum Firman Wijaya, tutur pengacara Buyamin Saiman SH, MH yang ditunjuk Firman Wijaya sebagai koordinator penasihat hukum (PH), sejak Rabu (7/2).

Keinginan bergabungnya  Antasari tersebut langsung direspon Boyamin. “Bentuk dukungan Antasari Azhar kepada Firman Wijaya adalah bersedia menjadi penasehat tim advokasi,” tutur Boyamin, di Jakarta, Kamis (8/2).

Menurut pengacara anti korupsi ini , Antasari Azhar dibutuhkan tim atas keahliannya dan pengalaman mantan jaksa senior menghadapi tuduhan pencemaran nama baik SBY.

Antasari Azhar pasti mampu membelah unsur unsur pasal, fitnah dan pencemaran nama baik yang diatur  dalam Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP.

Karena sesungguhnya Firman Wijaya tidak pernah menuduh SBY terlibat korupsi e-KTP (elektrik KTP).

Firman Wijaya tidak pernah terucap kalimat menuduh SBY terlibat korupsi e-KTP. “Kami yakin apa yang disampaikan Firman Wijaya terukur dan tidak memenuhi unsur pencemaran nama baik sehingga penyelidikan kepolisian dihentikan,” tandas Boyamin, kepada Kompas Rakyat.

Sebelumnya pengaca Boyamin yang dikenal pendiri perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengungkapkan bahwa dia telah ditunjuk Firman Wijaya sebagai koordinator tim pengacara Firman Wijaya menghadapi laporan SBY di Bareskrim Polri.

Sejauh ini menurut Boyamin, sudah 28 orang pengacara bergabung dalam tim penasihat hukum Firman Wijaya. Para pengacara itu dari berbagai Law Firm  termasuk beberapa diantaranya dari LBH Jakarta.

*Dolat Munthe

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *