PEMKOT BERENCANA BANGUN GUDANG ASET LEBIH BESAR

Sukabumi Kompas Rakyat,

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui  Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) setempat, berencana akan membuat  gudang aset lebih besar dari sebelumnya. Sebaba, gudang yang saat ini dinilai sudah tidka bisa menampung smeua barang invetaris yang ada.”Rencanaya sih tahun ini bisa dibangun,”ujar Kasubid Aset Beregerak BPKD Kota Sukabumi Dedi Rukmadi, Minggu lalu.

Bahkan lanjut Dedi, di gedung yang diusulkan itu, didalamnya juga akan dibentuk per Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), hal itu untuk memudahkan dan kelihatan daraimana barang aset itu berasal.”Maksudnya begini, jika ada aset yang sudah tidak layak pakai atau akan dikembalikan dari salah satu SKPD, tinggal dimasukan di gudang dan disimpan di SKPD yang bersangkutan. Jadi ketahuan barang itu dari mana,”terang Dedi.

Rencana lokasi pembangunan gedung asset itu, kata dedi, akan ditempatkan di wilayah jalan  jalur ( lingkar selatan) dengan luas tanah sekitar 5000 meter.”Rencananya sih di daerah jalur. Tapi yang jelas, mudah-mudahan semua itu bisa terwujud tahun ini,”kata Dedi.

Sementara itu berkaitan dengan jumlah kendaraan operasional , Dedi mengungkapkan,  jumlah kendaraan dinas yang ada saat ini baik itu roda empat dan dua berjumlah 1128 unit. Dan smeuanya masih layak pakai. Namun berdasarkan pendataan, jumlah tersebut belum bisa memenuhi kebutuhan semua yang ada di setiap SKPD. Artinya, masih kekurangan.”Kita masih kekurangan sekitar 113 lagi kendraan untuk operasional,”tuturnya.

Untuk itu, ditahun ini pihaknya akan melakukan sensus kendraan ke semua SKPD, hal itu untuk menegtahui SKPD mana yang masih kekurangan untuk menunjang kegiatanya, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.”Selain itu juga kita persak fisik kendaraan apakah masih layak atau tidak. Dan pemeriksan itu bukan hanya jumlah unit saja, tapi juga diperiksa secara detail  nomor rangka maupun nomor mesinnya,”pungkasnya.(Lelly)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *