HARGA BERAS DI KOTA SUKABUMI MASIH TINGGI

SUKABUMI Kompas Rakyat

Masih tingginya harga beras di Pasar-Pasar yang ada di Kota Sukabumi, tidak mengurangi stok yang ada. Artinya, menurut Kabid Perdagangan¬† Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, Wahyu Setiawan, komoditas beras tersebut aman dan tidak menglami kelangkaan.”Walalupun harga beras masih tinggi, tapi baranagnya ada,”ujar Wahyu. Belum lama ini.

Belum turunya harga beras, lanjut Wahyu, dikarenakan dibeberap daerah sebagai pemasok belum mengalami panen.”berdasarkan informasi yang saya dapat, sebagian daerah seperti Indramayu belum menglami panen,”terang Wahyu.

Wahyu mengatakan, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan dilapangan,, beras Ciherang masih bertahan Rp12.400/kg, IR 64 I Rp10.400/kg, IR. 64 II Rp9800/kg. Begitu juga dengan harga beras premium kelas I masih di banderol Rp13.400/kg.kenaikan beras itu kata Wahyu, terjadi sekitar dua bulan lebih, tapi di Kota Sukabumi tidak menimbulklan gejolak meskipun harga beras naik, “Meskipun ada keenaikan, tapi tidak menimbulkan gejolak, aman kok,”katanya.

Wahyu mengakui, jika pihaknya terus melakukan pemantauan, bukan hanya komoditas beras saja melainkan jenis baranag lainya.”Pengawasan terus dilakukan, begitu pula mengenai stok cukup tersedia, serta penyaluran dan pendistribusian barang-barang tersebut dalam kondisi aman dan lancar,”pungkas Wahyu. (Lelly)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *