CPPD WILAYAH KOTA SUKABUMI AKAN TERUS GENJOT PAJAK PKB

Sukabumi, Kompas Rakyat

Cabang Pelayanan Pendapatan  Daerah (CPPD) Provinsi Jawa Barat Wilayah Kota Sukabumi akan terus berusaha melakukan sosialisais kepada masyarakat terkait pentingnya bayar pajak kendaraan bermotor (PKB). Sejauh ini, selama tahun 2017,  Kantor CPPD wilayah Sukabumi dalam pemungutan PKB melabihi target yang sudah ditentukan. Artinya, dari target Rp46 miliar  terealisasai sekitar Rp50 miliar atau mencapai 105 persen.”Alhamdulillah di tahun 2017 kita melebihi target yang sudah ditentukan,” ujar Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan  Daerah (KCPPD) Provinsi Jawa Barat Wilayah Kota Sukabumi Iwan Juanda, usai menggelar sosialisasai dan Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor di Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Kamis, (08/02).

Berkaitan dengan klegiatan tersebut, Iwan menjelaskan, bahwa pemerintah provinsi Jaawa Barat melalui Badan pendapatan Daerah Jabar (Bapenda), akan melakukan pemilihan untuk 55 orang yang taat pajak untuk mendapatak hadiah kendaraan roda dua, hal itu sebagai bentuk apresaisi atas taaat dalam membayar pajak.

Selain itu juga,  Bapenda jabar memberikan anugerah pajak kepada kader penggerak taat pajak.”Sebelumnya juga Pemkot Sukabumi berhasil mendapatakan  kendaran roda empat, dari Bapenda Privinsi Jabar. Yang sat itu diterima langsung oleh Walikota Sukabumi bberapa bulan kebelkang,”

Makanya, kata Wahyu untuk meningkatkan kesadaran PKB tersebut pihaknya akan melakukan penelusuran dan pendataan,  bahkan pemerintah Sukabumi sudah melakukan Penandatangan kerja Sama (PKS) untuk penelusuran intensifikasi dan ekstentifikasi pembayaran PKB.

“Hanya baru Kota  Sukabumi yang sudah melakukan PKS atau Memorandum of Understanding (MoU) antara kacab samsat kota dan Pemkot Sukabumi untuk pendataan PKB,” jelasnya. (lelly)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *