HABISKAN ANGGARAN MILIYARAN RUPIAH SESUAIKAH PEMASANGAN TIANG PAKU PANCANG DIKERJAKAN DENGAN ALAT MANUAL

Cirebon, Kompas Rakyat

Proyek pekerjaan pembuatan tanggul banjir yang dikelola BalaiBesar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWSCC), yang dibiayai dari APBN 2017,sangat besar dengan jumlah total ┬▒Rp. 45.771.033.000-. Adapun nilai proyek tersebut dialokasikan untuk pekerjaan pembuatan tanggul banjir dan pelindung tebing sungai dan rehabilitasi Sungai Cimanuk Cisanggarung. Sebanyak 8 paket pembuatan tanggul banjir sungai pantai II tersebar di wilayah Indramayu, Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Brebes,yang disoal media ini pada edisi 084.

Surat konfirmasi yang sudah dilayangkan kepada kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung, Bob Arthur Lambogia, S.T., M.Si, Satker NVT PJSA Cimanuk Cisanggarung Joko Ahmad Salim, dan Pejabat pembuat komitmen sungai dan pantai II Hendra Kurniawan, sampai saat ini konfirmasi Kompas Rakyat belum ada jawaban.Apakah kepala BBWSCC, Satker PJSA dan PPK sungai pantai II tersebut sadar bahwa proyek tersebut dibiayai dari pajak yang dipungut dari rakyat. Sehingga apa alasan merekatidak memberikan jawaban sebagai konsumsi untuk publik. Masyarakat juga berhak mengetahui hasil pekerjaan pembangunan pembuatan tanggul banjir dan pelindung tebing Sungai Cimanuk Cisanggarung. Terkait dengan pekerjaan pemasangan tiang paku pancangdan pemasangan batu-batu beronjong di tepi sungai. Sejauh mana kualitas pekerjaan yangdikerjakan oleh perusahaan kontraktor sebagai pemenang proyek. Hasil investigasi tim wartawan kompas rakyat ke beberapa lokasi kegiatan proyek pembuatan tanggul banjir dan pelindung tebing Sungai Cimanuk Cisanggarung, pekerjaan pemasangan tiang paku pancang dikerjakandengan alat manual.

Bahkan pekerjaan pemasangan batu-batu material ke kawat beronjong ditepi sungai tidak disusun dengan rapi, melainkan dikerjakan dengan cara melempari saja kekawat-kawat beronjong yang sudah dipasang di pinggir sungai. Sudah sesuaikah spesifikasi pembangunan pembuatan tanggul banjir dan pelindung tebing Sungai Cimanuk, yang dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan kontraktor sebagai pemenang terkait dengan pemasangan Tiang Paku Pancang dikerjakan menggunakan alat manual, sejauh manakah kualitas bangunannya( is/mah)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *