LURAH JATIMEKAR SAFARI LINGKUNGAN

BEKASI, Kompas Rakyat

Untuk mengetahui kondisi wilayah kerja maka diperlukan luang waktu untuk menyambangi lingkungan RT,RW.

Lurah Jatimekar, H Ghofur melalui konsep memperkuat sinergitas lurah dengan warga kini sedang menjalankan program safari lingkungan.

Kunjungan Lurah di RW 010 Perumahan Angkasa Puri di apresiasi warga, tokoh masyarakat dan pengurus lingkungan.

Selain itu H Ghofur juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat RW 010 dalam menggiatkan gerakan Kebersihan, Keindahan dan Ketentraman ketertiban. (K3) serta peran serta tokoh masyarakat dalam menjaga wilayah Jatimekar menjadi kondusif seperti keamanan, sosial termasuk dukungan partisipatif membayar pajak.

Oleh sebab itu lurah memberi penghargaan kepada tokoh masyarakat serta para mantan ketua RT.

Sebagaimana diketahui warga RW 010 ada sekitar 600 KK dengan jumlah RT ada 13 dan hal ini tentu perlu di beri semangat agar masyarakat di wilayah itu terayomi.

Diakui Lurah, sebelumnya memang kegiatan di wilayah itu fakum, namun setelah di sambangi melalui safari lingkungan kemudian ditumbuh kembangkan kembali sinergitas antara lurah dengan warga ternyata mendapat dukungan positif dari tokoh masyarakat dan pengurus lingkungan.

“Bahkan ada seorang tokoh masyarakat mengatakan “begini cara kerja yang benar, walaupun kalian masih muda tapi kalian menjadi bapak kami,”ulas lurah.

Dan para tokoh yang kebanyakan pensiunan angkatan berpesan kepada lurah, “jangan lupakan kami yang tua tua untuk berkiprah dilingkungan,”papar Ghofur. (Yat).

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *