M2 MENDAPAT GELAR “MAMAK SUTAN RAJO MANGKUTO” DARI WARGA MINANG KOTA BEKASI

Bekasi, kompas rakyat.

Ikatan Minang Saiyo (IMS) menggelar acara pengukuhan pengurus periode 2017 – 2020, sekaligus pemberian santunan, peluncuran program bea siswa dan kredit usaha rakyat tanpa agunan, Jumat (29/9/2017) di gedung Graha Hartika.

Pengukuhan pengurus IMS turut dihadiri Mochtar Mohammad (M2) yang merupakan tokoh sesepuh masyarakat Minang Kota Bekasi dengan gelar “Mamak Sutan Rajo Mangkuto” dari tahun 2009 yang artinya sebagai sesepuh nenek mamak masyarakat minang di Kota Bekasi.

Azwar Anas Ketua Umum IMS mengatakan, dengan adanya IMS semoga bisa mensejahterakan dan merangkul warga minang, karena orang minang itu orang perantau yang sedang mencari rezeki di Kota Bekasi ini.

“Dibentuknya IMS bertujuan untuk menyatukan warga minang untuk saling bersilaturahmi sesama warga dan saling membantu dalam kegiatan sosial dan pendidikan,” jelas Azwar Anas.

Dalam agenda tersebut juga tampak dihadiri oleh lintas partai seperti, Ketua DPC Gerindra yang juga sebagai dewan pembina IMS Ibnu Hajar Tanjung, Ketua DPD Perindo Kota Bekasi, Gunawan serta Ketua KNPI Gilang Esa.

“Insya Allah dengan hadirnya IMS ini bisa merubah tingkat sosial warga Minang di Kota Bekasi,” harap Ketum IMS.

Sementara, Mochtar Muhammad bakal calon Walikota Bekasi mengaku kehadirannya karena dirinya merupakan ‘Mamak’ warga Minang Kota Bekasi, memberikan dukungan dan pengukuhan pengurus, dirinya pun tak menampik jika kehadirannya di acara IMS mendapatkan doa restu dari belasan ribu anggota IMS Kota Bekasi untuk menjadi orang nomer satu kembali di Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Saya hadir disini karena memenuhi undangan IMS. Semoga dukungan dari segenap warga minang menjadi sumbangsih terwujudnya Kota Bekasi lebih baik lagi,” ucapnya usai acara.

(red)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *