MASYARAKAT RT 10 RW 15 ADAKAN NONTON BARENG FILM G 30 SPKI DI LAPANGAN VOLLEY

Bekasi , Kompas Rakyat

RT 10 RW 15 perum bekasi timur regensi bersama dengan masyarakat nonton bareng film G 30 S PKI. Film yang berdurasi 4 jam 33 menit ini diputar pada malam hari di lapangan volly perum bekasi timur regensi Rt10 Rw 15 (29 september 2017)

Pada kesempatan nobar ini pelda margiono babinsa kelurahan cimuning menyampaikan pemutaran film sejarah G 30 S PKI bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat dan generasi muda bahwa bangsa Indonesia pernah mengalami sejarah yang kelam akibat pengkhianatan dan kekejaman PKI yang berusaha ingin merubah ideologi Pancasila menjadi faham Komunis.margiono juga menambahkan, bahwa pemutaran film pengkhianatan G 30 S PKI ini selain untuk menanamkan kembali rasa nasionalisme juga memberikan pembelajaran kembali kepada generasi muda tentang sejarah kelam Bangsa Indonesia dan jangan sampai peristiwa kelam tersebut terulang kembali di masa yang akan datang.

“Para generasi muda harus menonton film G 30 S PKI ini, agar kita semua jangan sekali-kali melupakan sejarah bangsa Indonesia, ” tegasnya. timur selaku ketua rt 10 yang mempunyai inisiatif mengadakan nobar bersama masyarakat rt 10 perumahan dan masyarakat cibitung sebrang dalam kesempatan Nobar bersama masyarakat.
Mengatakan bahwa
Kegiatan menyaksikan film sejarah G 30 S PKI yang ditujukan kepada para pemuda pemudi serta masyarakat khususnya para generasi muda yang belum pernah nonton flim ini bertujuan untuk membentengi diri dari pengaruh bahaya laten komunis yang sangat membahayakan kelangsungan hidup Bangsa dan Ideologi Pancasila.

“Dengan menyaksikan film sejarah G 30 S PKI ini diharapkan para anak muda akan lebih memahami sejarah dan tidak akan terpengaruh dengan pemutarbalikan fakta sejarah yg dilakukan oleh kader-kader PKI yang timbul saat ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan Nobar ini dihadiri sebanyak 100 orang dan tampak hadir lurah cimuning teguh,babinsa pelda margiono,aiptu sulaiman selaku bimaspol ,ketua rw 15 kelurahan cimuning serta tokoh pemuda dan masyarakat setempat. acara nonton bareng biarpun sempat diguyur hujan tetapi masyarakat tetap antusias menonton bareng karena mereka ingin sekali nonton flim ini yang bertujuan agar PKI tidak hadir ditengah-tengah masyarakat lagi ucap salah satu tokoh masyarakat rt 10 tobin yang juga hadir dalam acara tersebut (Nio Helen)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *