PANWASLU KOTA BEKASI HARAPKAN DUKUNGAN IWO AGAR PILKADA 2018 BERLANGSUNG TANPA KECURANGAN

Bekasi- kompas rakyat.

Silaturahmi antara Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi dan Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi menyepakati komitmen untuk Pilkada serentak 2018 bisa berlangsung jujur dan adil tanpa kecurangan.

“Justru kedatangan kami untuk memperkuat kinerja Panwaslu sebagai fungsi pengawasan terhadap proses tahapan Pilkada 2018. Jadi IWO sebagai salah satu organisasi profesi wartawan media online perduli terhadap proses politik. Maka itu kami berharap jika ada laporan dari masyarakat atau temuan Panwaslu sendiri jika ada indikasi kecurangan agar ditindak lanjuti sampai tuntas sesuai fungsi Panwaslu, jangan malah dibiarkan.”tutur Ketua IWO Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan. Kamis (28/9/2017).

Iwan menambahkan, proses sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat agar paham apa tugas Panwaslu dan bagaimana mekanisme melaporkan tindak kecurangan di Pilkada perlu lebih ditingkatkan agar masyarakat paham keberadaan dan posisi Panwasl

“Pengalaman Pilkada sebelumnya banyak masyarakat yang tidak paham bagaimana mekanisme pelaporan aduan indikasi kecurangan kepada Panwaslu. Ini salah satu yang menyebabkan akhirnya ketidakpercayaan terhadap pada netralitas Panwaslu.”tandasnya

Sementara, Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita ulya hartati mengaku senang atas inisiatif yang sampaikan pengurus IWO kota Bekasi. Justru, kata dia, Panwaslu butuh menjalin kemitraan dengan semua pemangku kepentingan (steik holder) agar kinerja Panwaslu lebih maksimal.

“Kami menyambut positif dan berterimakasih atas inisiatif dari IWO Kota Bekasi yang menginginkan Panwaslu bekerja maksimal dalam menjalankan fungsi dan tugasnya di Pilkada 2018.”kata Novita ulya hastuti

Dia menambahkan, pihaknya sadar tidak bisa bekerja sendirian dan itulah butuh kemitraan dengan semua pihak. Apalagi kita punya keinginan agar tingkat partisipatif di Pilkada 2018 bisa meningkat dibanding sebelumnya.

“Kita berharap tingkat partisipatif di Pilkada 2018 bisa meningkat dibanding sebelumnya. Maka itu kita juga konsern untuk mencegah praktik-praktik kecurangan di Pilkada nanti. Dan IWO sebagai mitra kerjasama akan kita libatkan dalam fungsinya sebagai media kontrol juga.”pungkasnya.

( red)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *