MESKI TAK DIBANTU APBD ATLIT PERBAKIN KOTA BEKASI OPTIMIS RAIH PRESTASI

Bekasi,kompas rakyat.

Sebanyak 17 Atlit menembak dari Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Bekasi, ikuti Kejuaraan Nasional Jakarta Anniversary ke 34, yang berlangsung dari 24 September – 1 Oktober 2017 di Jakarta.

Meski keterbatasan anggaran dan fasilitas yang saat ini dialami Perbakin Kota Bekasi tetap konsisten membawa nama harum Kota Bekasi melalui kejuaran menembak dengan perolehan target medali 2 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu.

Menurut Sekertaris Umum Perbakin Kota Bekasi, Mulyanto, kepada kompas rakyat .com menuturkan Kota Bekasi ikut dalam kejuaraan menembak tingkat Nasional Jakarta Aniversery ke 34, dimaksud untuk merebut medali 2 emas dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut ,sekaligus sebagai ajang persiapan merebut juara 1 dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2017 nanti.

“Ajang nasional ini tentunya sebagai babak prakualifikasi Porda , karena dalam Porda atlitnya di kalahkan oleh atlit tingkat nasional yaitu saudara Nofal yang juga berhasil mengalahkan lawan lawannya di Asean Game yang di selenggarakan di malaysia baru baru ini,” jelas Mulyanto.

Melalui komitmen Perbakin yang berupaya mencetak prestasi untuk Kota Bekasi, walaupun kata Sekum Perbakin dengan keterbatasannya, tetap optimis berhasil mendulang prestasi lebih dari target yang ditentukan.

“Walaupun atlit kami berangkat dengan serba keterbatasan baik alat perlengkapan, senjata dan sarananya yang terbatas tetapi insya Allah akan mendapatkan hasil yang melebihi batasannya ,artinya atlit akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil seoptimal mungkin,” ucapnya semangat.

Dukungan dan partisipasi masyarakat dan stakeholder menjadi penyemangat pengurus dan atlit Perbakin, seperti yang diungkapkan Adhy Firdaus, Ketua Umum Perbakin Kota Bekasi. “Dukungan dari pengurus dan Koni kita ikut Kejuaran ini. Kami juga dapat pinjaman mobil angkutan minibus dari Koni untuk itu Kami minta doa restu dari semua warga masyarakat Kota Bekasi,” Kata Adhy.

Begitu juga khususnya Pimpinan Wilayah Kota Bekasi agar mau memperhatikan cabang olah raga menembak dan memberikan hibahnya untuk perbakin Kota Bekasi karena menurut pengakuan H.S. Mulanto untuk pembelian alat dan senjata membutuhkan dana yang besar.

“Bantuan Hibah untuk Perbakin dari Pemkot Bekasi belum diperoleh, padahal LSM dan oganisasi lain seperti senam, FKOB dll dapat hibah sampai 250 juta tetapi Perbakin Kota Bekasi belum pernah mendapatkan hibah tersebut,” ungkap Mulyanto prihatin.

(red)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *