JAJARAN POLRES PURWAKARTA : NOBAR FILM “SURGA KECIL DI BONDOWONSO” SERTA NGOBROL PENUH INPIRASI , Di POLSEK CIBATU

PURWAKARTA, KOMPAS RAKYAT

Menyambut peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar nonton bareng (Nobar) film ”Surga Kecil di Bondowoso” dan Ngobrol Bareng Penuh Inspirasi (Ngopi).

Nonton bareng kali ini digelar di dua tempat yang berbeda yakni, di halaman Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari dan halaman Polsek Cibatu, pada selasa (17/12/2019) petang.

Pada halaman Polsek Bungursari tampak hadir Kapolres Purwakarta Akbp Matrius, Kadispora yang mewakili Bupati Purwakarta, Kasmen Armed mewakili Komandan Resimen Armed 2/1 Sthira Yudha, Danramil Campaka, Camat Bungursari, Pejabat Utama Jajaran Polres Purwakarta, Gabungan Organisasi Wanita Bungursari serta masyarakat sekitar.

Sebelum penayangan film dalam sambutannya, Kapolres Purwakarta menyampaikan, dirinya menghadiri nobar ini dalam rangka memeriahkan peringatan hari ibu (PHI) pada 22 Desember yang akan datang.

Sekilas Matrius menjelaskan, dalam film dokumenter garapan Nia Dinata (sutradara film Arisan) itu mengangkat kisah kehidupan seorang ustadz di Bondowoso bersama istrinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah Taman kanak-kanak.

Lanjut Kapolres, dibutuhkan komitmen awal yang kuat dan konsisten dalam menjalani rumah tangga untuk menggapai kebahagiaan.

Realita di film tersebut menceritakan seorang istri sebagai wanita karier juga menjadi kepala sekolah serta aktivis. Sedangkan suaminya sebagai ustadz yang mengajar di pondok pesantren dan pengkhutbah di masjid-masjid,” tutur Matrius dihadapan puluhan tamu yang hadir.

Matrius, menyebutkan film Surga Kecil Di Bondowoso berdurasi 15 menit tersebut merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antar pria dan wanita dalam kehidupan keluarga.

“Film ini membawa pesan keterlibatan pria sebagai seorang ayah, suami dan pribadi yang anti kekerasan. Tidak perlu saling gengsi, mari bersama-sama membangun rumah tangga yang harmonis dan saling membantu sama lain,” imbuhnya.

Matrius menambahkan, dalam film tersebut ada pelajaran berharga tentang emansipasi wanita dalam membangun keutuhan keluarga.

“Satu pelajaran berharga bisa kita petik dari film Surga Kecil di Bondowoso ini yaitu emansipasi wanita dalam membangun keluarga menjadi contoh nyata, bahwa kebahagiaan diperoleh sebuah keluarga yang memiliki pendidikan yang baik,” pungkasnya.

Ditempat yang berbeda, di halaman Polsek Cibatu pun digelar nobar dengan film yang sama, pada selasa (17/12/2019) petang.

Dalam nobar tersebut terlihat hadir Wakapolres Purwakarta, pejabat utama Polres Purwakarta, para Kapolsek, Para Polwan jajaran Polres Purwakarta, Camat Kiarapedes, Gabungan Organisasi Wanita, ASN Jajaran Polres Purwakarta dan masyarakat setempat.
(EVRYU **)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *