PPPPTK PENDIDIKAN DAN JASMANI BIMBINGAN KONSELING KONFERENSI PERS GIAT AGENDA TAHUNAN.Dr.H.Yaswardi. M.Si.Kepala P4TK Penjas dan BK didampingi Kristiawan, S.E, M.Si. Kabag Umum (kanan). Jamal Duila.S.Sos. Kaseksi.Evaluasi (Ketua Panitia Kegiatan.) Dr.H.Yaswardi, M.Si.Bersama rekan Media. acara Perss Confrence di Wisma Duren. P4TK Penjas BK. Parung Kab Bogor.

BOGOR KOMPAS RAKYAT

Jumat 13/12/2019 Bertempat di Wisma Duren Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (PPPPTK Penjas dan BK) di Desa Pemagarsari Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa.Barat. melaksanakan kegiatan agenda tahunan Temu Karya, Olahraga, dan Seni di Lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, dengan tema “Kembangkan Sportivitas dan Berbudaya”. Perhelatan ini berlangsung selama 4 hari yakni dari tanggal 15 s.d. 18 Desember 2019.
” Agenda Tahunan P4TK Penjas BK 2019 menjadi semangat menuju Era Sumber Daya Manusia Unggul agar Olah raga dan Seni Nasional dan Lokal menjadi budaya Bangsa sebagai motipasi dan Inovasi. hendaknya bisa menjadi sinergi antara Pemerintah Pusat dan Daerah.” Kata Dr.H.Yaswardi. M.Si.Demikian arahan saat Konprensi Pers

Dalam pelaksanaan kegiatan, sudah di agendakan secara matang agar sukses demikian yang disampaikan pada Media oleh Kepala Bagian Umum P4TK Penjas dan BK. Kristiawan. S.E. M.Si. selaku Penanggungjawab kegiatan, mengatakan
” Kegiatan ini akan diawali dengan seminar bidang pendidikan dengan tema “ Peran Guru dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan Era Society 5.0 ” dengan keynote speaker Bapak Munif Chatib, penulis buku “ Sekolahnya Manusia dan Gurunya Manusia” pada tanggal 15 Desember 2019 pukul 19.30 WIB. Pembukaan kegiatan Temu Karya, Olahraga, dan Seni secara resmi akan dilakukan oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Dr. Supriano, Ph.D. pada hari Senin, 16 Desember 2019, pukul 08.00 WIB.”


Katanya lagi ” Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana komunikasi dan silaturahmi antar pimpinan dan staf dalam membangun dan meningkatkan sikap sportivitas, kebugaran, dan mempererat hubungan kerjasama dalam kekeluargaan antar pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud, serta membudayakan hidup sehat dan meningkatkan kualitas kinerja melalui kegiatan olahraga dan seni tahun 2019.” katanya.

dianya berharap ” karena giat ini masih di lingkup Kementerian dan akan
diikuti oleh 19 kontingen yaitu Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, PPPPTK Bisnis dan Pariwisata, PPPPTK Bahasa, PPPPTK Bidang Mesin dan Teknik Industri, PPPPTK IPA, PPPPTK TK PLB, PPPPTK Pertanian, PPPPTK Matematika, PPPPTK Seni dan Budaya, PPPPTK PKn dan IPS, PPPPTK BOE, PPPPTK Bangunan dan Listrik, LPPKS, LPPPTK KPTK, Pusdiklat Kemendikbud, LPMP Provinsi DKI Jakarta, LPMP Provinsi Jawa Barat, dan LPMP Provinsi Banten.” harap. Kristiawan. S.E.M.Si. Kabag Umum dan Ketua Pelaksana Kegiatan.

Demikian halnya yang disampaikan,
Jamal Duila. S.Sos. Kaseksi Evaluasi juga Pelaksana kegiatan mengatakan.
” karena perhelatan ini sebagai ajang Silaturahim kiranya olah raga dan Seni suara dapat menjadi budaya sehari hari baik olah raga nasional maupun olah raga lokal yang akan ditampilkan, dipertandingkan yaitu tenis lapangan, tenis meja,bulutangkis
bola voli, futsal, seni suara, ada juga permainan tradisional yang sejak lama dikenal di masyarakat adat, permainan tradisional (estafet egrang dan bakiak) serta lomba parade kontingen dengan tema pewayangan. Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi khususnya bagi Unit Pelaksana Teknis di bawah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud.” kata. Jamal Duila.S.Sos. Kaseksi Evaluasi P4TK Penjas BK.
(ZH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *