Program. DISKON PKB diperpanjang lagi sampai tanggal 30 Desember 2019

Bekasi Kompas rakyat. Com

Para wajib pajak membludak dikantor samsat kota Bekasi pada hari senen tanggal 9 Desember 2019 karena para wajib pajak kendaraan bermotor mendengar program diskon PKB diperpanjang sampai tanggal 30 Desember 2019 .yang tadinya sampai Tanggal 10 Desember 2019. Ketika Kompas rakyat menemui pamin STNK Iptu lamiran mengatakan bahwa Samsat Kota Bekasi optimis target penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 2019 akan tercapai. Karena, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Tim Pembinaan Samsat masih melaksanakan ’Program Diskon PKB Akhir Tahun 2019’ yang menawarkan bebas denda pajak kendaraan (amnesti) untuk semua tunggakan pajak.


Program yang dimulai bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2019 yang lalu masih bisa dimanfaatkan semua masyarakat Jawa Barat sampai 10 Desember 2019.tetapi karena wilayah yang lain belum mencapai target ujar iptu lamiran pamin STNK Diantaranya, diskon pajak kendaraan yang telah menunggak 5 tahun atau lebih dengan cukup membayar hanya empat tahun.
Termasuk bagi masyarakat di Kota Bekasi, selaku wajib pajak kendaraan pun masih berkesempatan terbebas denda akibat menunggak bayar pajak. Yakni dengan datang ke Kantor Samsat Kota Bekasi di Jalan Ir H Juanda, Bulakkapal, Bekasi Timur.
Kasie Penerimaan dan Penagihan Samsat Kota Bekasi, Gumiwan menyampaikan, program tim pembinaan Samsat Jawa Barat dengan membebaskan (amnesti) denda pajak bagi semua tunggakan pajak kendaraan ini masih akan berlangsung, hingga tanggal 10 Desember 2019.
”Ya, kami imbau ke masyarakat yang ingin memanfaatkan program, agar tak lewatkan kesempatan double discount ini dengan cara membayar pajak sebelum tanggal 10 Desember, dan kami juga memperpanjang sampai tanggal 30 Desember besok” kata Gumiwan kepada kompas rakyat, Senin (9
/12).
Dia menjelaskan, masyarakat sangat antusias untuk datang membayar pajak sejak dimulainya program tersebut. Hal itu membantu capaian target penerimaan PKB.
”Ya, program ini sangat membantu capaian target PKB, dimana sampai dengan bulan November ini saja telah mencapai 97persen atau meningkat kurang lebih lima persen dibandingkan sebelumnya,” ungkapnya.
Dirinya optimis jika pencapaian target PKB di Tahun 2019 ini bisa terpenuhi, bahkan bisa melampaui target yang ditetepkan. ”Mudah-mudahan, untuk tahun 2019 pencapaian target bisa terlampaui. dan saya optimis,” tutupnya.(NHL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *