SENAM LANSIA ” BERSAMA WUJUDKAN GERMAS ” Di TAMAN LANSIA BUNi CIGANJUR JAGAKARSA

Jakarta , kompas rakyat com

Dirgahayu ulang tahun lanjut usia yang diadakan satu tahun sekali, tentunya dirayakan oleh warga jagakarsa khususnya disertakan juga organisasi gerakan masyarakat sehat dan forum komunikasi lanjut usia matahari .mereka menyempatkan berolahraga senam sehat lansia bersama sama warga yang terdiri ibu -ibu dan nenek serta juga laki laki yang lanjut usia ,sabtu pagi hari (16 /11 ) Di Taman lansia buni ciganjur jakarta selatan .

Di pertamanan lansia buni kelurahan ciganjur jagakarsa jakarta selatan ini mereka bersama sama Berupaya untuk terus memberikan edukasi kesehatan senam lansia yang terdiri dari organisasi gerakan masyarakat sehat ( GERMAS ) dan forum komunikasi lanjut usia ( FKLU )matahari pusat 1 sampai matahari 22 Dki Jakarta .

Taman lansia buni pasti nya di jaga , ada beberapa orang scurity yang bertugas ditaman lansia buni tersebut di bantu dengan pihak kebersihaan petamanan dan pemakaman

Di Acara ini dengan bertema “BERSAMA WUJUDKAN GERMAS “maka diTepat pada sabtu pagi , lansia menggelar Senam khusus tentunya untuk Lansia bertepatan dikarena adanya HUT FKLU matahari warga menyempatkan diri senam sehat Lanjut Usia yang Bertempat di taman lansia buni , ciganjur Jakarta selatan .

Di sela acara senam sehat lanjut usia ini ada yang unik terlihat, mereka mengunakan pakai adat betawi di taman lansia buni ini. memang kebanyak dari mereka yang berolahraga itu ibu ibu dan nenek nenek lanjut usia yang dengan mengunakan kostum adat budaya DKi dengan beranggotakan sebanyak 800 orang peserta, masih masih dari perserta dikenakan biaya Rp 10 ribu , tetapi di hari sabtu ini yang hadir sekitar 500 orang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Upaya selanjutnya , Dalam materi senam yang diberikan akan lebih spesifik dan bervariasi mereka bersama sama penuh semangat gembira dengan adanya senam lansia apa lagi dalam menyambut HUT FKLU ini . Tentu adanya pola hidup sehat .Begitu juga dengan yang lainnya , secara bertahap dan spesifik membahas yang bermanfaat untuk menambah kesegar tubuh bagi kesehatan lanjut lansia apa lagi sudah lanjut usia otomatis mereka akan berupa sehat jangan sampai bertegantungan dengan orang lain

Suprapto selaku pimpinan penyelenggara acara, menyatakan acara ini juga terselenggaran oleh berkat pemerintah sudin kemenpora DKi jakarta khusus nya dan senam lansia ini biasa nya diadakan sebulan empat kali , di hari selasa rutinnya di lakukan di taman lansia buni ciganjur jagakarsa .

Senam lansia ini adanya karena GERMAS untuk senam bersama ,agar kita lansia ini jangan sampai bertergantungan dengan orang lain .tutup prapto di taman lansia buni ciganjur jagakarsa Jakarta selatan .
(Evryu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *