MTQ Sebagai Syiar Islam

SUKABUMI-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kota Sukabumi yang digelar di Kompleks Pendidikan Islam Al Muawwanah Jalan Merdeka Kecamatan Lembursitu berlangsung semarak, Rabu (23/10). Gelaran MTQ ini untuk memperkuat syiar keagamaan dan keislaman di tengah masyarakat. ” Puji syukur bisa melaksanakan MTQ tingkat kota setelah sebelumnya digelar MTQ di setiap kecanatan telah dilaksanakan,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Pembukaan MTQ diawali dengan pawai defile para kafilah dari tujuh kecamatan. MTQ tahun ini bertemakan ‘Dengan Semangat MTQ Kita Jalin Sinergitas dan Silaturahmi Demi Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman, dan Sejahtera.

MTQ dikuti tujuh kecamatan yang menampilkan kafilah yang akan melaksanakan dan menunjukkan syiar keagamaan dan syiar keislaman. Istimewanya MTQ kali ini digandengkan dalam rangkaian hari santri nasional.“ Alhamdulilah MTQ dilaksanakan setelah berbagai rangkaian pesta demokrasi dituntaskan, terakhir pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden kondusif aman dan tenang termasuk di Kota Sukabumi,” kata Walikota.Lelly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *